Category Archives: Pengertian

Pada halaman ini RomaDecade akan membahas tentang pengertian, dengan harapan dapat membantu kalian semua dalam mencari refrensi tugas dan Semoga dapat memudahkan anda dalam memahami pelajaran.

Pengertian Produksi Adalah : Contoh, Tujuan dan Menurut Para Ahli

Pengertian Produksi – Pengertian produksi adalah suatu proses mengubah bahan baku menjadi barang jadi atau kegiatan untuk menciptakan dan menambah nilai guna suatu produk. Baik berupa barang atau jasa agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Yang mana pelaku atau orang dan kelompok yang melakukan kegiatan disebut dengan produsen. Sedangkan barang dan jasa yang dihasilkannya disebut dengan produk. Pengertian Produksi… Read More »

Pengertian Media Sosial Adalah : Contoh, Jenis, Fungsi dan Karakteristik

Pengertian Media Sosial – Hampir setiap hari Anda pasti tidak akan lepas dari yang namanya media sosial. Namun tahukah Anda apa pengertian media sosial? Situs media online mulai dari Blog, Youtube, Facebook, Twitter, Whatsapp hingga Instagram menjadi media sosial terpopuler saat ini. Di mana kita bisa saling berkomunikasi dan berinteraksi dengan mengirim pesan, berbagi foto, audio dan video… Read More »

Pengertian HTML Adalah : Contoh, Fungsi, Struktur dan Sejarah

Pengertian HTML – Pengertian HTML tidak berkaitan dengan bahasa pemograman. Ini jelas berbeda dengan PHP. Tapi file pada PHP bisa menyatu dengan HTML untuk membuat sebuah website yang lebih dinamis. PHP sendiri dipahami sebagai bahasa pemograman yang di dalamnya berisi tentang simbol bahasa yang diketikkan untuk membuat sejumlah perintah pada komputer/server. Tujuannya supaya dipahami oleh mesin. Selanjutnya dieksekusi… Read More »

Pengertian Wawancara Adalah : Contoh, Jenis, Fungsi dan Tujuannya

Pengertian Wawancara – Secara umum, pengertian wawancara adalah suatu kegiatan tanya jawab antara dua pihak yakni pewawancara dan narasumber. Yang dilakukan guna mengumpulkan data, keterangan ataupun pendapat mengenai suatu hal. Pengertian pewawancara sendiri adalah orang yang mengajukan sejumlah pertanyaan. Sementara narasumber adalah informan atau orang yang memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan pewawancara. Yang mana narasumber ini harus… Read More »

Pengertian Energi Adalah : Contoh, Bentuk, Sifat dan Fungsinya

Pengertian Energi – Secara umum, pengertian energi adalah suatu kemampuan yang dapat membuat benda melakukan suatu pekerjaan atau perubahan. Secara etimologis, kata “Energi” berasal dari bahasa yunani dan diadaptasi dari kata “ergon” yang berarti kerja. Energi tidak akan bisa diciptakan ataupun dimusnahkan, tetapi bisa dirubah bentuknya. Merupakan bagian dari suatu benda tapi tidak terikat dengan benda itu sendiri.… Read More »

Pengertian PHP Adalah : Contoh, Fungsi, Sejarah dan Kelebihan

Pengertian PHP – Sudahkah Anda mengetahui tentang pengertian PHP? PHP merupakan kependekan dari Hypertext Preprocessor. Ini menjadi istilah pokok dalam dunia pemograman. Di dunia pemograman, hasil akhir dari sebuah program ditentukan oleh kegiatan pemograman itu sendiri. Script diletakkan di dalam text editor, kemudian diolah untuk memudahkan user dalam memberikan perintah pada perangkat komputer. Script ini berupa sebuh simbol… Read More »