Arti Ungkapan Tebal Muka Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Tebal Muka

Arti Tebal Muka – Saat ini banyak sekali orang-orang yang memiliki karakter tebal muka terhadap orang lain. Dimana, arti ungkapan tebal muka tersebut menjelaskan jika seseorang tersebut tidak memiliki rasa malu sedikitpun kepada orang lain agar mendapatkan perhatian lebih dari yang lain. Tentu saja ini membuat orang lain menjadi merasa benci dan tidak suka.


Arti Ungkapan Tebal Muka

Arti Ungkapan Tebal Muka

Jadi arti ungkapan tebal muka adalah ungkapan yang merupakan gabungan dari kata tebal dan muka. Maksud tersirat dari ungkapan ini merujuk kepada seseorang yang tidak memiliki rasa malu terhadap dirinya sendiri maupun kepada orang lain. Padahal perbuatannya tercela dan sudah terlihat jelek namun, seseorang dengan kepribadian seperti ini selalu mencari perhatian.

Baca Juga: Arti Ungkapan Makan Angin


Contoh Kalimat Berikut Ini Yang Memakai Ungkapan Tebal Muka

Contoh Kalimat Berikut Ini Yang Memakai Ungkapan Tebal Muka

Selain pengetian ada hal lainnya mengenai perumpamaan ini yang perlu diketahui yaitu contoh penggunannya dalam kalimat. di mana ungkapan ini sering diucapkan oleh masyarakat pada umumnya diantaranya sebagai berikut. Yaitu :

Baca Juga: Arti Ungkapan Darah Dingin


1. “Ika Masih Juga Tebal Muka Untuk Datang Ke Sekolah Setelah Mencuri Uang Teman Sebangkunya”

Arti ungkapan tebal muka yang dimaksud dari pernyataan pada kalimat diatas adalah bahwa walaupun Ika telah melakukan kesalahan tidak terpuji tersebut, yaitu mencuri uang temannya, namun dirinya tetap berani untuk datang ke Sekolah dan tidak lagi memiliki rasa malu, meskipun teman-temannya telah menghina dan mengejeknya. Namun, Ika terpaksa masuk sekolah

2. “Jadilah Wanita Apa Adanya Dan Tidak Bermuka Tebal”

Sedangkan Arti ungkapan tebal muka yang dipakai pada kalimat diatas adalah menunjukkan tentang keharusan bagi wanita agar tidak memiliki sikap tidak tahu malu dalam menghadapi hal apapun. Dimana, rasa malu adalah sikap sangat penting harus dimiliki semua wanita. Jika wanita tidak memiliki sikap tahu malu tersebut, maka akan merugikan dirinya sendiri.

3. “Walaupun Mendapatkan Fitnah Dari Teman-Temannya Rina Tetap Bermuka Tebal Untuk Datang Ke Klub Musik”

Arti ungkapan yang telah di bahas dan yang dimaksud dari kalimat diatas menjelaskan, walaupun Rina telah mendapatkan fitnah dari teman-teman di klub musik yang diikuti olehnya. Namun Rina tetap berani dan tidak malu untuk datang. Alasannya, karena ingin menunjukkan kepada teman-temannya jika dirinya tidak bersalah dan berani menghadapi temannya yang berbuat tidak adil.

4. “Agar Sukses Rika Harus Menahan Muka Tebalnya Kalau Dirinya Berasal Dari Keluarga Miskin”

Maksud pernyataan tentang muka tebal dari kalimat tersebut adalah bahwa Rika adalah gadis yang pemberani dan berusaha menahan rasa malunya didepan teman-teman kuliahnya. Di mana yang selalu menghinanya sebagai gadis yang miskin yang datang dari kampung. Namun, Rika tidak pernah putus asa untuk tetap maju dalam mengenyam pendidikan agar menjadi seorang sarjana

5. “Mita Dimarahi Oleh Orang Tuanya Karena Tidak Memiliki Muka Tebal”

Karena tidak memiliki rasa malu saat diajak oleh kedua orang tuanya ketika menghadiri acara keluarga, akhirnya Mita dimarahi oleh orang tuanya tersebut. Ungkapan muka tebal yang dimaksud dari pernyataan diatas adalah sikap yang ditunjukkan oleh Mita Dimana, Mita selalu bersikap sesuka hati tanpa memikirkan mana yang pantas dan tidak pantas.

Itulah tadi pernyataan lengkap mengenai arti ungkapan muka tebal, dari sini dapat diambil kesimpulan ,bahwa ungkapan muka tebal ini sebaiknya berusaha untuk dihindari jika itu merugikan diri sendiri dan orang lain. Sehingga, dalam menjalani kehidupan ini tetap tenang dan tidak menimbulkan rasa malu. Semoga artikel ini memberikan manfaat. Selamat belajar!

Arti Ungkapan Tebal Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published.