Pengalaman Masa Kecil Bersama Mereka Suara Di Tepi Kota

Pengalaman Masa kecil adalah masa-masa pelangi, banyak warna dalam kebersamaan dalam berteman. Dan saling berbagi dalam kekanak-kanakan, tidak kenal lelah, tidak kenal waktu, siang dan malam selagi ada teman yang bisa di ajak main. Ya main hingga terasa puas mainya.

Karena hanya di waktu kecilah, pikiran belum memikirkan kesana dan kesini, hanya memikirkan besok ingin main apa lagi Atau besok mau main sama siapa lagi, dan itulah yang namanya masa kecil. Masa masa labil dalam berteman.

 

Kegiatan Sepulang sekolah

Banyak sekali sebenarnya pengalaman yang ingin saya sampaikan dan ingin saya tulis, tentang pengalaman pribadiku sendiri setelah pulang sekolah. Beberapa diantara pengalaman masa kecil, yang akan saya ceritakan kepada anda, diantara kegiatan masa kecil. Yang pernah aku rasakan pada masa-masa itu.

Pengalaman Masa Kecil Berkeliling Desa

Pengalaman Masa Kecil
pixebay.com

Kalau siang hari, sehabis pulang sekolah biasanya dari pada hanya di rumah melamun, tidak ada kegiatan, ya… cari teman aja dengan cara keliling-keliling desa untuk mencari teman main.

Ku kayuh sepedaku dengan santai dan gembira, melewati rumah teman-teman satu kampung. Saya kelilingi satu persatu saya melihat kanan dan kiri dengan fokus. Terus aku pandang disudut depan rumah meraka, barangkali ada teman yang sedang berada di depan rumah.

Kegiatan ini ku lakukan, dengan harapan, bisa ketemu teman yang bisa di ajak main bareng, entah nanti mau main apa biasanya di pikirkan terakhiran. Kalau sudah ada temanya. Baru, kita diskusikan bersama, kali ini kita mau main apa lagi.

Pengalaman Masa Kecil Mandi Di Sungai

Pengalaman Masa Kecil Mandi di Sungai
irfc.files.wordpress.com

Salah satu tempat berenang favorit di desa yaitu sungai, tempat pelepas lelah setelah seharian sekolah dan bermain. Tempat yang rindang membuat suasana sungai di desa menjadi asri dan segar, sehingga membuat kenyamanan saat mandi di sungai menjadi spesial di hati.

Meski air yang berwarna ke coklatan karena lumpur, meski daun kering banyak yang mengalir mengikuti arus air sungai. Semua itu tidak menjadi masalah, di sungailah tempat kami pelepas lelah dan tempat kami belajar berenang dengan gaya renang anak sungai.

Banyak alat yang bisa kami gunakan untuk bermain di sungai, semisal pelepah pisang. Bisa kami gunakan sebagai pelampung belajar renang di sungai. Kami juga sering membawa ketela atau ubi dan semacamnya untuk cemilan untuk kami bakar di sungai, setelah kami puas bermain di sungai.

Pengalaman Masa Kecil Rutinitas Sepak Bola

Pengalaman Masa Kecil Bermain sepak bola
Malesbanget.com

Tanpa kami sadari, eh ternyata matahari sudah mulai turun, tanda kalau sore hari sudah tiba. Aktifitas selanjutnya ialah bermain sepak bola. Dengan teman-teman desa.

Sepak bola rutin yang biasa kami lakukan sehabis sholat ashar, jika sudah ada yang berteriak memanggil nama. Di depan rumah, itu adalah sekelompok anak yang mengajak main sepak bola. Iya sepak bola, sekumpulan pemain sepak bola desa, tanpa alas kaki.

Hanya dengan bola pelastik yang di bawa, dengan lapangan yang penuh batu berduri yang sering membuat kaki kami berdarah, tidak membuat para pemain sepak bola desa, jera.

Dan peraturan sejak dahulu seandainya belum jam 5, pantang menyerah untuk pulang terlebih dahulu dalam bermain sepak bola, kami akan pulang kerumah jika sudah jam 5 sore, atau sudah mendekati adzan maghrib. Baru kami akan pulang kerumah masing-masing.

Libur Akhir Pekan

Hari minggu merupakan hari yang ditunggu-tunggu untuk pelampiasan setelah sekolah selama seminggu. Dimana hari libur kami sering gunakan hanya untuk bermain bersama kawan-kawan dan kami gunakan dengan kegiatan yang bersifat, menghibur diri kami sendiri.

Dan hari libur lah waktu yang tepat, untuk mengisi waktu luang kami, dengan bersenang ria bersama teman-teman desa. Untuk melanjutkan pengalaman masa kecil kami lagi dalam ber nostalgia masa kecil.

Pengalaman Masa Kecil Jalan-Jalan Pagi

Pengalaman Masa Kecil suasana di desa
Hipwee.com

Sebelum malam berakhir di akhir pekan, kami biasa berdiskusi terlebih dahulu di sore hari kalau besok libur, ayo besok jalan-jalan pagi. Habis subuh

Nah biasanya ada petugas tersendiri ni, yang nyamperi rumah satu teman kerumah teman yang lainya, siapa yang bangun duluan sehabis subuh nyamperi ke rumah teman yang belum bangun. Teriak teriak di depan rumah, memanggili teman yang punya rumah.

Meski mata masih ngantuk berat, iler masih belepotan, udah pokoknya cuma cuci muka, kemudian berangkat bareng-bareng untuk jalan-jalan pagi hari.

Di perjalanan juga biasanya ngobrol ngalor ngidul, tanpa alur apa yang di bicarakan, setiap melihat ada sesuatu yang aneh pasti akan menjadi bahan pembicaraan saat di jalan.

Pengalaman Masa Kecil Nonton TV

Pengalaman Masa Kecil nonton tv
optimisman.com

Hari minggu merupakan hari pelepas lelah, yang biasanya banyak sekali film kartun yang di sajikan pada Hari Minggu, dari pagi hari hingga menjelang siang hari, semua berisi kartun favorit waktu kecil, semua hanya bisa saya lihat pada hari minggu saja, jadwal kartun mingguan.

Karena saya juka mempunyai saudara sebaya, juga sama penggemar kartun, sering dari kami bertengkar berebut masalah chanel kartun untuk ditonton dan berebut remot tv. Kami sering tarik menarik berebut remot televisi untuk melihat kartun yang kami sukai dan itulah pengalaman masa kecil.

Pengalaman Masa Kecil Bermain Hingga Lupa Waktu

Pengalaman Masa Kecil bermain lupa waktu
Hipwee.com

Sering rasanya, jika bermain sama teman sampai lupa waktu, apalagi jika suda hari libur. Sampai-sampai lupa makan, karena lebih seru bermain dari pada makan, pemikiran waktu kecil, entah apa yang bisa membuat waktu kecil kami seperti itu, melupakan hak perut demi kesengan bersama teman. Tapi semua itu memang sangat menyenangkan.

Di Hari libur, kami main apa aja yang bisa kami mainkan, entah itu bermain sepak bola, bermain layang layang, bermain kelereng, bermain penjelajahan dan bermain permainan yang lainya, yang bisa membuat hati kami bahagia, dan terhibur pada hari itu.

Itulah sedikit cerita pengalaman masa kecil yang penuh pelangi, tanpa ada sandiwara dalam berkawan, tanpa ada basa basi dalam berbicara sesame kawan.

Serasa hidup tanpa beban dan hanya ke gembiraan saja yang di rasakan setiap harinya. Tidak ada kata lelah dalam bergaul dan bercanda, waktu serasa mengalir begitu saja serasa begitu cepat, masa ke kanak-kanakan sudah berlalu dan itulah kenangan masa kecil.

Tinggalkan komentar