Contoh Pamflet Keren Untuk Dijadikan Refrensi Beserta Pengertiannya

Contoh pamflet – dalam keseharian pasti anda sering menjumpai yang namanya pamflet, selembaran kertas keren yang sering ditempel atau dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Dengan tujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat dengan tujuan yang telah tertulis pada isi pamflet itu sendiri.

Penggunaan pamflet sudah ada sejak lama sekali, jika pada jaman dulu fungsi dari pamflet itu sendiri sebagai penggerak ekonomi. Serta sebagai penyumbang sebuah informasi kepada masyarakat secara cepat dan luas.

Dan pada sekarang ini fungsi pamflet, juga tidak jauh berbeda kegunaan itu sendiri, sebagai alat promosi dan publikasi, sebuah informasi yang bersifat memberitahu dan juga mengajak kepada pembaca. Akan hal penting yang ingin disampaikan dari perusahaan atau lembaga dan bisa juga dari sebuah organisasi, yang ingin menyampaikan sebuah pesan melalui poster pamflet tersebut kepada masyarakat.

Pengertian Pamflet

contoh pamflet keren
creohouse.com

Pamflet adalah tulisan yang disampaikan kepada orang lain menggunakan tulisan dengan gambar atau tidak, serta dalam pembuatan pamflet tanpa ada penyampulan lembar luar dan juga tanpa menggunakan penjilitan. Penyampaian tulisan hanya menggunakan selembar kertas, bisa menggunakan satu sisi dan juga bisa menggunakan dua sisi yang lain.

Dalam pembuatan dan ciri bentuk gambar pamflet memiliki biasa dibuat dengan dilipat, bisa hanya selembar kertas saja, atau dipotong setengah, sepertiga atau bisa juga dipotong seperempat bagian kertas saja.

Karena pamflet hanya terdiri dari beberapa beberapa lembar kertas, yang disebarkan secara sederhana sehingga hanya terbentuk menjadi sebuah lembaran buku kecil tanpa sampul, dan pada dasarnya fungsi pamflet sama dengan brosur atau poster, sama sebagai media pemberitahu kepada orang lain. Pada umumnya pembuatan pamflet dibuat dengan ukuran kertas A3 (21 x 29,7 cm) dan ada juga dengan ukuran kertas A4 (29,7 x 42 cm),

Ciri-ciri Pamflet

Berikut ini terdapat deskripsi pembahasan singkat mengenai ciri-ciri pamflet yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, sebagai berikut:

  1. Mengunakan bahasa yang singkat padat dan jelas, dengan tujuan supaya pembaca lebih mudah mehami, maksud dari isi paflet tersebut dengan jelas.
  2. Bersifat persuasif, yang berisi ajakan, untuk membeli atau sebagai sarana media promosi suatu produk yang diwarkan.
  3. Ditulis dengan isi yang jelas, sehingga dapat dibaca dengan mudah.
  4. Informasi yang disampaikan mengenai pembahasan sesuatu yang baru, dan terupdate terpercaya.

Jenis-jenis Pamflet

Perlu kamu ketahui bahwa setiap jenis pamflet tidak sumua sama, ada beberapa jenis pamflet yang biasa digunakan dalam kepentingan tertentu, dan inilah beberapa macam pamflet yang biasa digunakan:

  1. Pamflet Pendidikan, Berisi tentang informasi yang berkaitan dengan dunia pendidikan contoh seperti lomba, seminar dan akademik. Serta kegiatan sosial pemerintah dalam bidang pendidikan.
  2. Pamflet Kegiatan, merupakan sebuah media publikasi sebuah kegiatan yang akan diselenggaran, bisa berupa seminar, pengajian, reuni, pentas seni dan yang lainnya, yang bersifat informasi kegiatan yang akan dilakukan.
  3. Pamflet Niaga, sering digunakan sebagai katolog produk, dengan tujuan untuk memberikan sebuah informasi kepada pembaca, tentang produk yang akan dijual oleh pembuat pamflet tersebut. Serta penulisan pamflet niaga biasanya di ikuti dengan kalimat ajakan berupa penawaran gratis dan potongan harga.
  4. Pamflet Politik, merupakan pamflet yang berisi informasi untuk menarik perhatian kepada masyarakat yang berisi dengan kalimat memilih, seorang calon wakil negara atau kepala negara.

Contoh Pamflet

Dibawah ini beberapa contoh pamflet keren yang dapat anda gunakan.

Pamflet Pendidikan

Pamflet Bahasa Inggris

contoh pamflet keren
carabelajarbahasainggrisoke.com

Pamflet Lomba

contoh pamflet keren
hyperorganizer.blogspot

Pamflet Sekolah

contoh pamflet keren
racanayppgunwidha.wordpress

Pamflet Kegiatan

Pamflet Seminar

contoh pamflet keren
uad.ac.id

Pamflet Donor Darah

contoh pamflet keren
rsud.malangkota.go.id

Pamflet 17 Agustus

contoh pamflet keren
plus.google.com

Pamflet Futsal

contoh pamflet keren
hm.if.undip.uc.id

Pamflet Acara

contoh pamflet keren
affacompany.wordpress

Pamflet Pengajian

contoh pamflet keren
dapoerdesign.wordpress

Pamflet Jalan Sehat

contoh pamflet keren
ipnuippnubojong.blogspot

Pamflet Ramadhan

contoh pamflet keren
ypiis.com

Pamflet Reuni

contoh pamflet keren
twitter.com

Pamflet Bazar

contoh pamflet keren
seputarkampus.com

Pamflet Niaga

Pamflet Makanan Catering

contoh pamflet keren
ayeey.com

Pamflet Niaga

contoh pamflet keren
muslim.or.id

Pamflet Politik

contoh pamflet keren
infojpr.blogspot

Nah itu dia yang dapat saya sampaikan mengenai contoh pamflet, sebenarnya masih banyak lagi pamflet keren yang bisa kita temukan dengan mudah. Karena banyak sekali ide serta kreatifitas kebutuhan dalam pembuatan desain pamflet. Tergantung porsi skill masing-masing orang dalam pembuatan pamflet itu sendiri, karena sebenarnya pembuatannya juga sama dengan poster lingkungan atau jenis poster lainya, hanya saja bentuknya yang lebih kecil saja, tapi itu tidak menjadi masalah tentunya.

Satu pemikiran pada “Contoh Pamflet Keren Untuk Dijadikan Refrensi Beserta Pengertiannya

Tinggalkan komentar