Arti Ungkapan Buah Pena Adalah ? dan Contoh Dalam Kalimat

Arti Ungkapan Buah Pena

Arti Buah Pena – Saat ini penyebutan ungkapan buah pena, bukan lagi menjadi hal yang lazim untuk dikatakan, apalagi, pada arti ungkapan buah pena tersebut menunjukkan hasil atau karya seseorang yang sangat luar biasa dan bernilai jual.

Misalnya penulis yang mempunyai karya novel best seller atau pengrajin yang mampu membuat karangan bunga yang indah. Berikut ulasan lengkapnya:


Berikut Ini Arti Ungkapan Buah Pena

Berikut Ini Arti Ungkapan Buah Pena

Arti ungkapan buah pena diambil dari dua konsonan kata yaitu buah dan pena di mana, apabila digabungkan, ungkapan buah pena mempunyai arti objek atau barang berharga. Untuk meciptakan barang tersebut dibutuhkan usaha agar hasil yang didapatkan lebih sempurna dan bernilai karya seni yang indah. Biasanya berbentuk hasil karya tulisan.

Baca Juga: Arti Ungkapan Hitam Putih


Contoh Kalimat Ungkapan Buah Pena, Diantaranya Adalah

Contoh Kalimat Ungkapan Buah Pena, Diantaranya Adalah

Ada banyak sekali ungkapan buah pena yang digunakan di dalam kehidupan sehari-hari, semua itu karena ini adalah ungkapan yang familiar. Hal itulah yang membuat begitu mudah memahami contoh dari kalimat ungkapan buah penah. Tidak percaya? berikut ini contoh kalimatnya:

Baca Juga: Arti Ungkapan Tinggi Hati

1. “Novel Romance Yang Best Seller Tersebut Adalah Buah Pena Dari Tere Liye”

Arti ungkapan buah pena yang dimaksud dari kalimat diatas adalah, bahwa novel dengan genre romance yang sedang terbit dan menjadi best seller tersebut adalah hasil karya terbaik yang ditulis oleh penulis novel dengan nama Tere Liye. Tentu saja untuk meraih pencapaian yang sukses tersebut dibutuhkan semua usaha dan kerja keras

2. “Arisa Membacakan Puisi Dengan Judul Rajawali Buah Pena WS. Rendra”

Jadi arti ungkapan buah pena yang dimaksud dari kalimat tersebut adalah tentang hasil karya yang diciptakan WS.Rendra sebagai penulis puisi handal di Indonesia. Yang mana, buah pena lebih merujuk kepada puisi ciptaannya tersebut. Karena puisi tersebut ditulis dengan tangan menggunakan susunan kalimat dan pilihan kata yang indah untuk dibaca dan didengar.

3. “Cerpen Tersebut Adalah Buah Pena Dari Siswa Kelas 3 SMP”

Sedangkan arti ungkapan buah pena pada kalimat tersebut merujuk kepada cerpen yang ditulis langsung oleh siswa kelas 3 SMP dari buah pikiran dan ide-ide cemerlang yang mampu menuliskan sebuah cerita yang indah dengan alur cerita yang indah, unik, serta sulit untuk ditebak. Untuk membuat jenis cerita yang berbeda harus banyak membaca buku .

4. “Hari Ini Lisa Akan Menulis Pantun Jenaka Yang Akan Menjadi Buah Pena Terbaik Yang Dimiliki”

Ungkapan buah pena yang dimaksud dari pernyataan kalimat ini adalah, buah pena merujuk kepada karya pantun yang akan dibuat oleh Lisa. Dimana, karya pantun jenaka tersebut menjadi karya pertama yang dibaca banyak orang. Tentu ini menjadi sesuatu yang dikenang sepanjang masa. Terutama, jika pantun tersebut ditulis dengan bait yang indah.

5. “Untuk Menghasilkan Buah Pena Terkenal, Maka Diperlukan Usaha Dan Tekad Kuat Dalam Menulis Yang Bagus”

Yang dimaksud dengan ungkapan buah pena yang tertulis pada pernyataan diatas adalah, bahwa buah pena merujuk kepada karya terbaik yang diciptakan agar menjadi salah satu karya yang bermanfaat dan disukai semua orang. Untuk memulainya tersebut, tentu saja harus dimulai dengan usaha dan tekad untuk memulainya dengan sungguh-sungguh agar hasilnya bagus.

Nah, itulah pemaparan mengenai arti ungkapan buah pena yang sering sekali didengar dan diucapkan oleh masyarakat sehari-hari. Semoga artikel ini bermanfaat, dan menjadi bahan belajar bersama agar dapat lebih memahami tentang pentingnya penggunaan ungkapan buah pena tersebut agar menjadi lebih sempurna. Yang terpenting adalah karya dapat dimiliki apabila bersungguh-sungguh memulainya.

Arti Ungkapan Buah Pena

Leave a Reply

Your email address will not be published.